Jenis-Jenis Tawaf

 

f:id:umroh30:20191109084203j:plain

Tawaf merupakan kegiatan mengelilingi ka’bah tujuh kali putaran di mulai dan diakhiri pada Hajar Aswad dan Ka’bah selalu diarah kiri. Tawaf merupakan salah satu dari rukun umroh yang wajib di laksanakan, agar Anda lebih mengerti tentang syarat dan kegiatan umroh termasuk tawaf sebaiknya Anda ikuti program manasik yang dibuat olah travel paket umroh murah yang Anda gunakan, adapun mengenai pembagiannya, ulama membagi menjadi tiga bagian, yaitu:
a. Tawaf qudum.
Tawaf ini dilakukan oleh orang-orang yang jauh(bukan orang mekkah dan sekitarnya) ketika memasuki mekkah.tawaf ini menyerupai sholat dua rakaat tahiyatul masjid. Tawaf ini hukumnya sunnah, dan yang meninggalkannya tidak dikenakan apa-apa. Jika Anda tidak mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan tawaf sebaiknya Anda meminta bimbingan dari travel paket umroh yang ada gunakan sebelum berangkat ke tanah suci
b. Tawaf ziarah.
Tawaf ini juga dinamakan tawaf ifadhah. Tawaf ini dilakukan oleh orang yang haji(bukan orang yang umrah)setelah melaksanakan manasik di mina, dinamakan tawaf ziarah karena meninggalkan mina dan menziarahi baitullah. Tapi juga dinamakan tawaf ifadhah karenaia telah kembali dari mina ke mekkah.
c. Tawaf wada`
Tawaf ini merupakan perbuatan yang terakhir yang dilakukan oleh orang yang haji ketika hendak melakukan perjalanan meninggalkan mekkah.

Untuk informasi tambahan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ibadah umroh Anda dapat membaca http://umroh-murah.over-blog.com/2019/11/sa-i-saat-haji-dan-umroh.html